Beda Telur Organik dan Anorganik




                                Kelebihan Telur Ayam Organik dibanding Telur Ayam Biasa


Ingin tahu  apa saja berbagai manfaat telur organik yang bisa Anda dapatkan ?   Untuk Anda yang sering mengonsumsi telur, lebih baik jangan sampai ketinggalan info berikut ini.  Makanan telur organik memiliki kelebihan tersendiri baik dari rasa maupun tekstur kuning telur.
Cara mudah membedakan telur organik dan telur anorganik  bisa terlihat saat memecah cangkang serta melihat warna kuning yang dihasilkan. Kalau warna kuning telur berwarna kuning yang cerah atau hanya kuning biasa saja, maka berarti telur itu didapat dari ayam dengan makanan yang kurang sehat serta kurang paparan cahaya sinar matahari. Sebaliknya, kalau kuning telur berwarna orange, dapat dipastikan telur itu merupakan jenis telur organik.
Telur  organik memang akan lebih baik dikonsumsi dibandingkan telur yang non organik. Lebih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi telur organik. Salah satu kelebihan dari konsumsi telur organik yaitu Anda bisa terhindar dari zat-zat asing berbahaya  . Zat-zat tersebut  seperti bahan obat-obatan, perangsang produksi ataupun antibiotik yang diberikan kepada ayam. Dengan Anda konsumsi telur organik, maka anda bisa terhindar dari berbagai kontaminasi zat-zat tersebut. Selain itu, Anda juga akan mendapat nutrisi yang lebih maksimal telur organik . 
 Protein yang terkandung pada telur organik lebih maksimal jika dibandingkan dengan jenis telur yang non organik. Apalagi jika makanan ayam tersebut bukan merupakan asupan yang sehat. Misalnya saja ayam petelur yang dibiarkan pergi keluar kandang lalu memakan apa saja yang terdapat di luar kandang. Makanan yang bisa dimakan ayam tersebut mungkin saja cacing, sampah, kotoran dari hewan lain, dan makanan tidak higienis lain sebagainya. Tentunya  ayam seperti itu tentunya Tidak hanya dagingnya saja yang kondisinya tidak sehat, tetapi telurnya juga tidak baik jika kita konsumsi.
Maka dari itu, alangkah lebih baik kalau kita lebih selektif dalam memilih makanan berprotein tinggi satu ini. Lebih baik pilih telur organik dengan kandungan yang lebih sehat serta pastinya aman dikonsumsi       ..... La Lettuce.indonesia.com

Komentar

Postingan Populer